desyta's blog

Senin, 25 Januari 2010

Nama : Desyta Indrawati
NIM : 3212091002
E-mail : kikio_dee@yahoo.co.id
Blog : http//aihibara.blogspot.com


MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI BAGI SAYA



Banyak sekali manfaat dari pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi . Peningkatan kualitas hidup semakin menuntut manusia untuk melakukan berbagai aktifitas yang dibutuhkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang perkembangannya begitu cepat secara tidak langsung mengharuskan manusia untuk menggunakannya dalam segala aktivitasnya. Begitu juga dengan saya, saya semakin merasakan manfaat dari teknologi informasi sejak mengikuti mata kuliah TI.

Manfaat yang saya rasakan dengan keberadaan mata kuliah TI adalah sangat besar baik bagi diantaranya adalah:1. Membantu dosen dalam menjelaskan konsep-konsep yang bersifat abstrak. Dengan kata lain dapat membantu dalam mengatasi keterbatasan media pembelajaran,2. Proses belajar mengajar bisa lebih menarik dan interaktif karena adanya animasi dan simulasi yang menjadi stimulus bagi mahasiswa dalam berinteraksi,3. Bagi mahasiswa dapat digunakan sebagai bahan pengayaan untuk belajar secara mandiri, sehingga semakin banyak mahasiswa gemar dan menekuni lebih jauh.
Dengan demikian teknologi informasi dapat digunakan sebagai media alternatif yang lebih efektif dan efisien sehingga dapat menciptakan suasana belajar mengajar yang lebih variatif dan menyenangkan.
posted by aihibara at 1/25/2010 06:36:00 PM

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home